Berpetuangan Dalam Cerita [PUISI_JELEK]

Aku hanyalah anak kecil tak bersayap yang diatas kepalaku ada lingkaran malaikat. Aku senang mengikuti jejak langkah seorang yang bodoh, yang hidupnya berpetualang untuk sekedar bercerita.

Ada banyak cerita, ada banyak kisah. Cerita tentang dunia hitam putih, hitam dan putih serta sesuatu yang tak bisa ia mengerti yang disebut abu-abu. Cerita tentang dunia penuh warna, merah dan biru serta sesuatu yang tak bisa ia benci yang disebut kuning.

Ada banyak peran, ada banyak tokoh. Terkadang ia berperan sebagai seorang yang setia dalam cerita persahabatan. Peran kesukaannya adalah sebagai anak bodoh dalam cerita perjuangan. Pernah ia berperan sebagai seorang kakak yang baik dalam cerita ketulusan. Dan yang terhebat adalah peran sebagai seorang yang diceritakan harus terluka agar kedua tokoh utama bahagia dalam cerita cinta.

Sejenak ia duduk diatas bangku taman lalu aku berkata “Berhentilah berperan dalam cerita mereka! Cerita mereka pasti berakhir dengan indah, tapi bagaimana dengan ceritamu? Mengapa tidak kau coba menulis cerita untuk dirimu sendiri? Undang mereka berperan dalam ceritamu, dan bila ada yang tak bersedia segera cari penggantinya. Hidup harus terus berlanjut. Kita harus melihat bagaimana ceritamu berakhir!”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com