9 Kegiatan Ini Bikin Persahabatan Kamu Makin Asik

1. Nginep Bareng

Yang nginep cowok ama cowok, ato cewek ama cewek tentunya. Pernah nggak kamu bikin pesta begadang di rumahmu or sohibmu? kalo kasurnya nggak cukup, bawa deh kasur lipet dari rumah, or sleeping bed en bareng-bareng tidur di satu kamar. Klo aku sih sering tuh begadang ama sohib-sohib geng Strez hehehe… Eh, jangan buru-buru tidur, namanya juga pesta begadang euy. Coba deh kalian saling cerita tentang kehidupan sehari-hari kalian, mimpi kalian, atau… cerita atau pengalaman yang lucu. Pasti seru deh!

2. Olah Raga

Pilih salah satu olah raga yang kalian sukai, mungkin tennis, badminton, basket, volley atau renang. Aku dulu sering tuh ikut Fitnes ama anak-anak strez gank, biar berotot gitu deh hihihi… Lakuin bersama olah raga itu, pasti akan sangat menyenangkan!

3. Nonton Bareng

Cari film yang bagus dan menurut kamu rame (nonton di komputer ato bioskop), puter deh… Kamu juga bisa berbagi snack sama sohibmu, jangan dimakan sendiri dong! Trus kalian juga bisa saling diskusi en bahas masalah film tadi, baik dan buruknya.

4. Maen Game

Maenkan permainan yang kalian sukai bersama. Coba pilih permainan yang sesuai dengan jumlah sohibmu. Misalnya aja monopoli, ular tangga, or game PC. Atau maen kartu, ntar kalo ada yang kalah mukanya dicorengin, atau diolesin bedak hihihi… Warning!! Jangan bejudi ya! Dalam sebuah permainan pastilah selalu ada yang kalah dan menang. Yang kalah jangan marah, but have fun lah!

5. Pesan Rahasia

Tuliskan pesan kecil buat sohibmu yang isinya memberi semangat en dukungan buat sohibmu. Bisa dikirim lewat pos (hihihi… hari gene pake pos), atau masukin kedalam tasnya. Bikin pesan rahasia cukup menyenangkan juga untuk membuat sohibmu tersenyum.

6. Doakan Dia

Waktu kamu bermasalah dengan sohibmu, berdoalah. Bicaralah dengan Tuhan, apa saja yang menjadi kendala-kendala dalam persahabatanmu. Berdoalah apa yang ada di dalam hatimu dan untuk hubunganmu. Tuhan pasti akan melakukannya asal kamu berserah padaNya.

7. Belajar Bareng

Buat jadwal, mungkin dua minggu sekali untuk ngadain belajar bareng. Selain positif, belajar bareng bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi ditambah cemilan. Kalo misalnya sohibmu nggak pandai di Kalkulus, dan kamu yang pandai disitu, mulai ngajarin dia… atau sebaliknya, dia bisa ngajarin kamu dibidang yang laen. Ini namanya unity en saling melengkapi. That’s great!

8. Bikin Makanan Fave

Ajak sohibmu en bikin makanan favorit. Nggak peduli kalian ada yang demen rasa asin, manis, asem, yang penting enjoy. Hmm… bikinnya sama-sama dong, jangan kayak temanku nih, ada yg namanya jodi… tau makan aje huh! Kalian bisa juga bikin barbeque-an, wah kayaknya asik tuh! Yummy! Steak! Jagung Bakar! hehehe…

9. Maen Musik Bareng

Ambil gitar, atau apapun yang bisa berbunyi en jadiin alat musik. Pura-puralah bikin grup band, ada yang vokalisnya, gitaris, drummer, bassist, dsb… pake suara mulut niruin bunyi alat musiknya juga fun lho! Siapa tau kalian punya bakat bikin grup band!

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com