Hal Bodoh Ini Pasti Sering Terjadi Saat Kamu Berkenalan

Tadi gue kenalan ama cewek agresif men! (wedew… cantik nggak?? ) Hhmmm, nggak cantik-cantik amat sih, diatas standarlah, skornya 65 deh. Dia tuh temannya teman gue, tadi ketemu di mall. Kami bersalaman dan saling menyebutkan nama, lalu terlibat dengan sedikit obrolan ringan. Sesaat dia lupa nama gue, tapi dia segera menanyakan kembali nama gue. Entah benar atau salah, gue berpikir sepertinya kaum hawa lebih pandai berkenalan daripada kaum adam. Gue teringat akan pengalaman bodoh bersama dua sohib gue tahun lalu, tepatnya di pertengahan bulan juni.

Berikut kisahnya…

Pada suatu malam yang kelam dimana aku terpaku menatap sinar sejuta bintang, hapeku berdering. Panggilan masuk dari dua sahabat, sebut saja Joe dan Aldie.  Mereka mengajakku mengunjungi  mall untuk sekedar melakukan hal bodoh yang menyenangkan. Spontan aku merespon baik tawarannya. Daripada aku sendiri di rumah memikirkan seseorang yang memilih bahagia tanpa berpikir tentang gejolak rasa dalam hatiku, lebih baik aku terima saja ajakan mereka. Paling tidak untuk malam ini saja aku bisa sekedar melupakan derita itu.

Tiba di mall, tampaknya tak ada hal yang menyenangkan selain melihat LCD Studio21 memberi pengumuman bahwa theater 1 dengan judul “Prince Of Persia” segera dimulai. Dengan merogoh kocek yang cukup besar untuk di subsidikan kepada Joe, kami pun akhirnya membeli tiket nonton. Lima belas menit sebelum film dimulai, manusia-manusia bodoh ini duduk pada deretan kursi baris ke lima dari depan. (Wew… terlalu dekat tau!! ) Dua menit berlalu, dari balik lorong tampak sosok gadis cantik menghampiri kami. Cantiknya bisa bikin tuyul mau belajar Medan Elektromagnetik 2 (wah…. ada cewek cantik nih, mau donk kenalan hehe…). Ia duduk di samping kanan Joe, sedangkan kami berdua berada di sampir kiri Joe.

Sesaat ia duduk dan tersenyum manis, lalu berkenalan dengan Joe (si doi lagi nonton sendiri coy, gak ada yang nemenin ). Orangnya terlihat menyenangkan, tampak begitu asik berbincang-bincang dengan si Joe yang tak memperdulikan kami berdua. “Joe… kenalin ke gue donk!” bisik Aldie yang tak digubris oleh keegoisan si Joe. Film akhirnya dimulai dan kami berdua belum sempat dikenalkan dengan gadis itu. Setelah film berakhir, hal terbodoh yang dilakukan Joe akhirnya terjadi! Dia melupakan nama gadis cantik itu, dan ia malu untuk menanyakannya kembali (huahahaha… dasar bodoh! ). Perkenalan akhirnya menjadi hal bodoh yang sia-sia karna tak ada nama dan nomor telepon yang bisa didapatkan.

Melupakan nama orang yang baru saja mengajak kalian berkenalan adalah hal terbodoh yang sering terjadi. Gue punya tips nih, supaya kalian bisa luput dari situasi bodoh seperti kisah diatas

  1. Pasang telinga kalian baik-baik saat orang tersebut menyebutkan namanya. Lalu sebut nama itu dalam hati setelah kalian mendengarnya, dan segera tanyakan kembali namanya bila kalian lupa.
  2. Ketika berbincang-bincang dengan teman baru itu, ada baiknya bila kalian menyebutkan namanya dalam setiap ucapan. Misalnya “Ka Hengky sering jadi model di majalah ini juga toh!?” (hueek… 😛 ). Dan nama itu akan segera tersimpan dalam memory otak kalian.
  3. Hubungkan nama orang tersebut dengan sesuatu yang sesuai dengan orangnya. Misalnya “Hengki si tampan” atau “Hengki yang gaul” untuk membantu mengingat namanya. (Narsis mode:On wkwkwkwk )
  4. Setelah pertemuan berakhir, segera kalian tulis nama orang tersebut sambil membayangkan wajahnya.

NB: biasanya tips ini hanya berlaku ketika berkenalan dengan gadis cantik atau pria tampan seperti diriku ini hihihihi… 😛

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com