Teknologi 3G U900 Oke Nggak Sih? Gathering Indosat Community

Kali ini blogging sambil donlot film kite. Asek!! ―Wuih banyak kuota data nih bro?― Oh iya dong. Gratisan lagi! ―Loh kok gratisan? Abis ngerampok pulsa dimana lo?― Yee enak aja! masa abis ngerampok. Jadi gini nih ceritanya. Alkisah kemarin tanggal 19 september 2014 tuh Indosat ngadain Gathering Indosat Blogger and Community buat ngenalin jaringan baru cepat & stabil gitu. Acaranya diadakan di JW Restaurant & Bar yg lokasinya di mall Manado Town Square. Wah keren dong ya. Mereka mengundang para blogger dan komunitas-komunitas lainnya yang ada  di Manado. Macem-macem deh komunitasnya, ada komunitas Instagram, Chealsea, AC Milan, Action Figure, Breakdance, dan juga ada anak-anak High School yang jadi duta IM3.

indosat-U900

Presentasi jaringan baru oleh pak Audy

Acaranya seru juga sih. Ada presentasi dari pak Audy tentang modernisasi peningkatan kualitas jaringan data di beberapa daerah di Sulawesi Utara, dan juga ada tanya jawab ama pak Danu seputar jaringan baru tersebut. Dikasih makan siang juga men, enak benner deh. Trus ada doorprize dan hadiah buat yang ngasih tanggapan dan pertanyaan. Oh iya, selama acara kami juga kebanyakan didampingi sama mbak Nindya Khalista yang adalah Marketing and Comunication nya Indosat, mungkin karna komunitas Kawanua Blogger yang jadi tamu utama gitu kali ya. Eh mbaknya cakep deh! Cantiknya yang pake “banget” gitu. Benneran sumpah, ini cius lo! Cantiknya bisa bikin tuyul mau disuru online pake jaringan baru Indosat sambil salto jungkir balik ―itu megang smartphonenya kayak gimana ya?―. Apa? Kamu penasaran pengen liat? Ya udah langsung searching aja FBnya trus kamu stalking gih sono… hehe. ―Loh, apa-apaan nih? Kok malah ngomongin mbaknya sih?― Oh iyaya… Wkwkwk! kembali ke topic.

indosat-community

Foto bareng semua peserta komunitas

Pokoknya acara yang diadakan ama Indosat kemaren asik deh. Etapi tunggu dulu. Karna indosat udah bisa bikin kenyang dan ngasih kartu perdana 3Gb plus empat buah voucher 25ribu ―dikasih mbaknya yang cakep itu loh :D― trus bukan berarti gue udah pasti mo ngasih testimony yang bagus-bagus ya. Dites dulu dong apakah jaringan baru indosat yang menggunakan teknologi 3G U900 ini benar-benar seperti yang disampaikan atau tidak, yang katanya cepat dan stabil gitu. Gue tesnya pake modem Prolink 3.75G HSUPA buat online di notebook ­kesayangan yang biasa gue pake ―pake smartphone ato ipad dong bro― Gak punya hiks… etapi mau dong klo indosat mo bagi-bagi smartphone juga haha… langsung aja deh tes kecepatannya dulu. Dan hasilnya…. Tadaaaaaaaa!!

4mbps

Tuh hasil speedtest yang gue tes sambil donlot film. Buat gue yang hobinya cuma kebanyakan browsing sih udah oke banget klo diatas 2 Mbps. Gue gak terlalu suka donlot film. Ngapain coba? Habisin kuota aja! Mending copy film aja ama teman yang hobi donlot film kan. Kali ini aja donlot film mumpung kuota berlimpah hehe… Trus stabil gak? Liat aja nih grafik data record modem gue waktu sementara donlot film

grafik

Oke nggak? Buat gue sih mantep lah! Etapi itu diatas cuma hasil tes di rumah gue di kota Manado loh ya. Gak tau gimana hasil tes di daerah teman-teman blogger yang lain. Kali aja lebih oke ato malahan lebih jelek. Tergantung perangkat juga sih ya. Smartphone kamu mesti cukup canggih buat support jaringan 3G U900 ini. Klo di daerah kota Bitung waktu gue tes kayaknya belum semua area kota tercover, soalnya di kosan gue aja masih EDGE, di kosan temen yang jadi dan itupun belum stabil. Mungkin karna masih baru aja kali ya jadi belum semua BTSnya diupgrade, menurut team teknis indosat juga katanya sih mereka masih terus melakukan optimalisasi jaringan baru tersebut. Jadi ya kita liat aja nanti kedepannya. Pokoknya good luck deh buat team teknisnya indosat.

Yang jelas nih ya asalkan nyaman gak lalod, kecepatan yang dijanjikan mo tercapai ato nggak, mo stabil banget ato nggak, seluruh wilayah NKRI tercover ato nggak, mbak Khalistanya mo terima add FB dari kamu ato nggak, si tuyulnya udah bisa salto jungkir balik ato nggak, whateverlah! Yang penting dapat kuota gratis buat online iya kaaaaaann?? Makasi deh buat indosat hehe…

Ada yang udah coba jaringan barunya? share di komentar dong ya….

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com