Lakukan Hal Ini Supaya Kamu Menjadi Orang Yang Bernilai

Menjadi Orang yang bernilai itu maksudnya apaan sih? Orang yang bernilai adalah orang yang berguna, orang yang bisa diandalkan, orang yang bisa dipercaya, orang yang berarti bagi orang lain. Untuk jadi orang yang bernilai kita kudu harus berbuat baik ama sesama. Saling menolong, saling memperhatikan en saling peduli ama sesama. Klo ada teman ato orang lain yang butuh pertolongan ya di tolongin donk! Apa salahnya klo emang kita bisa tolongin, dengan gitu kita bisa jadi orang yang bernilai untuk orang lain.

Klo ada orang yang minta tolong ke kamu jangan dianggap sebagai beban coy. Coba kamu perhatiin kayak gini, kenapa sih orang itu minta tolong ke kamu? Emang siape lo?? Menurut gue sih ada 2 hal yang menjadi bahan pertimbangan kepada siapa orang akan meminta tolong.

Pertama adalah orang yang memiliki kemampuan paling baik untuk memecahkan masalahnya. Klo motor gue macet di tengah jalan, nggak mungkin donk gue minta tolong betulin motor ama anak fakultas sastra yang hobinya ngelamun trus ngegalau en bikin puisi buat update status FB. Pasti gue nyari anak teknik mesin yang hobinya utak atik motor buat balapan liar ntar malam! Hehehe… ato siapa keq yang gue tau ahli dalam hal itu.

Dan yang kedua yang paling menentukan adalah tentunya orang yang paling bernilai yang selalu bisa diandalkan. Percuma punya kemampuan ato skill yang banyak, klo kita tau orangnya nggak baik, nggak suka menolong, nggak bisa dipercaya, pemalas, ato apalah… pasti orang nggak mau minta tolong ke dia. Jadi intinya klo ada orang yang minta tolong ke kamu, itu adalah indikasi klo kamu masih jadi orang yang bernilai untuk orang lain. Klo udah nggak ada orang yang minta tolong ke kamu, wahhh… mending intropeksi diri deh!

Klo anak fakultas sastra kan gaulnya ama Khahlil Gibran yah? Nah, klo gue anak teknik gaulnya ama opa’ Albert Einstein coy! Ada kata-kata bijak dari Einstein, dia bilang “Jangan berusaha menjadi orang sukses. Jadilah orang yang BERNILAI” Widiihhhh… keren banget men, ini adalah kalimat favorit yang memotivasi gue untuk selalu berusaha menjadi seseorang yang lebih baik.

Banyak orang menghalalkan segala cara untuk meraih kesuksesan, tapi mereka nggak jadi orang yang bernilai. Menurut gue kesuksesan akan datang dengan sendirinya klo kita jadi orang yang bernilai. Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan, yang terbaik di skull, di tempat kuliah, di tempat kerja, ato dimanapun… pasti kita bisa sukses menyelesaikan pendidikan, sukses punya pekerjaan yang baik, ato sukses yang lain-lainnya. Jika kita mengejar hidup yang bernilai, yakinlah bahwa kesuksesan akan ditambahkan kepada kita.

Comments

comments

One thought on Lakukan Hal Ini Supaya Kamu Menjadi Orang Yang Bernilai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com