Pengen Buat Pesta Natal Tahun Baru? Ini Yang Perlu Kamu Persiapkan

Natal dan tahun baru tinggal menghitung hari. Bagi kamu yang merayakannya pasti bakal lebih sering terlibat dalam acara atau pesta natal dan tahun baru. Apakah tahun ini kamu mendapat jatah menjadi tuan rumah pesta? Bila iya maka kamu harus bersiap-siap.

Pesta bisa digelar di dalam rumah, kebun, atau kolam renang sebagai alternatif. Membayangkan kemeriahan pesta natal dan tahun baru pastinya menyenangkan. Namun, membuat pesta acara kumpul-kumpul bersama banyak tamu undangan bukan pekara mudah lho. Bahkan seseorang yang sudah biasa menjadi tuan tamu bisa melakukan kesalahan. Tidak perlu khawatir. Karena berikut ini ada sejumlah tips yang dapat dijadikan panduan guna meminimalisir kesalahan, diantaranya:

Periksa Undangan

Bila kamu mengirim banyak undangan, maka jangan malas untuk mengecek terus tanggapan dari tamu undangan. Bila perlu lakukan konfirmasi sepelu memastikan apakah undangan sudah sampai tujuan dan apakah tamu undangan bisa hadir di hari H. Meski terkesan ribet, tetapi cara ini membantu kamu merencanakan dan mengatur pesta lebih optimal.

Persiapan Sejak Awal

Pastikan semua persiapan awal sudah matang. Misalnya semua bahan baku atau material pesta siap sedia. Bila kamu menggunakan jasa katering, pastikan makanan dikirim tepat waktu. Selain itu, persiapkan pula perlengkapan lain untuk acara hiburan misal permainan, alat musik, alat peraga, atau lainnya.

Hidangan Pesta

Sebagai tuan rumah pesta natal dan tahun baru jangan sekali-kali kamu berekserimen dengan hidangan pesta baru. Sajikan hidangan yang sudah terbukti nikmat dan lezat. Pastikan pula kamu mempunyai persediaan yang cukup untuk semua tamu undangan. Selain itu, coba sajian variasi makanan. Hal ini seperlu mengantisipasi bila ada tamu undangan yang memiliki alergi  atau tidak menyukai jenis hidangan tertentu.

Jangan Sampai Stress

Suatu pesta akan terasa hambar tanpa acara hiburan dan sajian hidangan. Sebagai tuan rumah kamu pun diharuskan mempersiapkan segala hal sebelum acara dimulai. Kesibukan inilah yang tidak jarang membuat stress. Namun, jangan sampai stress. Meski acara harus meleset atau tertunda dari rencana awal jangan sampai membuat stress. Pasalnya stress bisa memicu masalah lain di luar kendala. Sekalipun sudah terlanjur stress usahakan untuk tidak menunjukkan di raut wajah kamu agar tetap bisa berbaur dengan semua orang dalam pesta.

Bersosialisasi dan Berbaur Dalam Pesta

Karena menjadi tuan rumah tidak jarang malah terlalu sibuk memastikan kondisi berlangsungnya pesta. Alhasil tuan rumah lupa untuk berbaur dengan tamu undangan. Hindari hal tersebut terjadi padamu. Meski sibuk sebagai tuan rumah tetap pastikan diri untuk bersosialisasi dan berbaur dalam pesta. Bila kamu mengundang banyak orang dari kalangan berbeda, usahakan untuk memperkenalkan satu dengan yang lainnya. Ringkasnya jangan lupa untuk berbicara dengan tamu undangan sembari mengontrol jalannya pesta natal dan tahun baru di rumah kamu.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com