Genk Genius Ini Pernah Ada Di Fatek Universitas Sam Ratulangi

Hey waktu dan kesibukan, dimana kalian sembunyiin sahabat-sahabat gue hah? Ya gitu deh kenyataan kehidupan menyebalkan hari ini. Gue dan teman-teman lain bukan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi kayak dulu lagi. Semua udah tercerai berai gitu. Sibuk ama kehidupan masing-masing. Eh gue jadi keinget nih masa-masa terhebat dengan sahabat-sahabat segank waktu jadi team asisten dosen di Fakultas Teknik Elektro. Oiya, kali ini gue mau certain masa-masa terhebat itu aja deh ya. Anggap aja sekedar mencatat sejarah tentang kita di dunia maya sebelum hilang terlupakan.

Tradisi Unik di Masa Praktikum

Masa praktikum di Kampus Biru ―sebutan Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi di kota Manado― adalah masa paling membahagiakan bagi para senior yang menjadi team Asisten Dosen, sekaligus malapetaka yang harus dilalui bagi para junior. Status asisten dosen menaikkan kasta seorang senior mendadak menjadi artis populer yang sering dikejar fans-fans fanatik ―junior peserta praktikum― untuk dimintai tanda tangan. Sedangkan para junior rela pergi ke ujung dunia manapun demi mendapatkan tanda tangan AsDos. Bahkan disinyalir ada yang rela menjual jiwanya kepada makhluk goib demi mendapatkan tanda tangan AsDos ini. Hmmm…. Ada juga istilah “TT” yaitu singkatan dari Tugas Tambahan yang berupa sesajen yang diminta AsDos dari junior yang melakukan pelanggaran.

1923244_1065647135267_6133329_n

yang tengah itu Makhluk Goib

Strez Genk

Sekedar info nih ya, di teknik elektro ada empat pembagian bidang spesialisasi. Teknik elektronika, teknik kendali, tenik tegangan tinggi, dan teknik computer. Nah trus dimasa itu bidang teknik elektronika tuh dipandang sebagai tempat pembuangan gitu. Jadi mahasiswa berotak genius tentunya gak minat masuk dibidang ini. Adalah Strez Genk, kawanan paling genius gila yang terhebat ―antara gila dan genius itu beda tipis sih, tapi klo yang ini lebih tepatnya disebut gila kali ya?― di angkatan 2005 yang berani masuk dibidang ini.

Strez Genk

personil Strez Genk

Emang benneran genius gitu? emm… mungkin emang gak segenius apa yang kalian bayangkan sih. Tapi ada hal-hal yang dibuat oleh tiap-tiap anggota geng yang menurut gue genius. Contohnya…. Mabuk miras sambil belajar dan esoknya lulus ujian semester dengan nilai sempurna ―kok bisa ya? poke Ryan―. Mengelabui dosen pembimbing dengan skripsi beserta tugas akhir asal-asalan dan berhasil lulus sarjana ―kok bisa ya? poke William―. Mendapatkan nomor telepon seorang gadis dengan pesona dalam waktu lima menit ―kok bisa ya? poke Sandy―. Menjadi perpustakaan berjalan yang ingat segala jenis buku lengkap dengan nama pengarang dan teori-teori yang dibahas didalamnya. ―nah klo yang ini emang genius! poke Tepianus―. Mampu menganalisa type kepribadian wanita berdasarkan cara berpakaiannya ―ah kamu nakal ya! poke Yasser―. Kemampuan spionase untuk mendapatkan informasi penting tentang cewek-cewek kampus ―genius lo bro! poke Jodi― Ahli menghabiskan waktu luang melakukan hal bodoh yang menyenangkan. Dan yang terakhir tentunya genius karna menjadi team Asisten Dosen untuk Praktikum Dasar Elektronika yang akan dilalui oleh mahasiswa angkatan 2007.

strez genk

Genius itu yang seperti ini

 

Asisten Dosen Elektronika

Dalam team asisten dosen ini kita punya misi melakukan perubahan besar yang jauh lebih baik supaya bidang elektronika gak dipandang sebelah mata oleh seluruh penghuni kampus. Jadi malam sebelum praktikum kita belajar bareng sambil latihan gitu. Kita mau besoknya tampak profesional ngasih praktek yang baik dan benar. Soalnya gak keren aja gitu klo kamu mo ngajarin orang tapi kamu nya sendiri gak ngerti apa yang mau kamu ajarin. Jangan bikin malu dong.

Trus kita juga berusaha ngilangin senioritas dengan bersikap familiar. Kaka-kakaan dan ade-adean gitu ―kemungkinan yang ini modus―. Iya sih, emang ada yang modus juga kayaknya. Ya, you know lah! Tapi positif aja sih. Demi melancarkan aksi gebet menggebet, tentunya kamu harus terlihat smart dong ya. Berikut sample ade-adean

cewek cute manis

iihhhhhh…. cubit cubit cubit
om limce pengen cubit juga??

cewek sexy hot

emm… yakin cuma pengen cubit doang??

5098_1053381144760_7397193_n

om yaser gak boleh cubit yang ini lagi ya?

cowok ganteng

eh eh.. kok ini malah AsDos nya yang dicubit sih?
#ResikoGanteng

Kita juga ngadain kuliah singkat buat ngebahas beberapa eksperimen. Tugas Tambahan yang biasanya berupa sesajen diubah menjadi komponen peralatan untuk kepentingan laboratorium. Laporan yang tadinya tipis banget dan asal-asalan berubah menjadi laporan setebal kitab yang penuh analisa yang benar dari data hasil eksperimen.

Bukti Kesuksesan

And finally, semua yang kita lakuin itu membuahkan hasil yang membanggakan. Salah satu sohib nelpon gue dan dengan bangga bilang klo tujuh puluh persen para junior ini memilih masuk bidang elektronika. Laboratorium yang tadinya tampak sunyi layaknya tempat pesugihan berubah menjadi rame. Nggak nyangka mereka mau milih bidang ini. Padahal sebelumnya nih ya, kita udah nasehatin mereka, terutama yang genius-genius untuk jangan milih bidang ini. Eh gak didengerin. Bukti kesuksesan besar buat kita team Asisten Dosen Geng Strez.

rian andrey richard

om rian ko duduk-duduk saja to…

ronald liem marisa

we limce, ngoni bafoto ka ato da ba haga apa ini ha?

ronald novi pattipawae

ah pace ko senyam senyum saja toh

William Soukotta

ba apa ngoni disitu will?

muhammad yaser suratinoyo

memang so torang dua tu paling keren kang ser?

Buat gue itu adalah masa yang paling bernilai dimana kita dengan penuh dedikasi melakukan sesuatu yang baik demi kepentingan bersama. Demi kampus tercinta. Demi bidang Teknik Elektronika. Rasanya gak sia-sia aja gitu capek-capek ngasih praktikum osciloscope nonstop dari pagi sampe malam demi mencerdaskan kehidupan berbangsa bernegara dan bertanah air haha…

Apa masih ada yang kurang dari catatan sejarah diatas? klo ada langsung komentar dibawah aja ya…

Comments

comments

One thought on Genk Genius Ini Pernah Ada Di Fatek Universitas Sam Ratulangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com