Mahasiswa Paling Keren di Fatek Unsrat Yang Wajib Kamu Tahu

Klo kemaren gue menuliskan sejarah bagaimana Strez Genk menjadi genk paling jenius di Fatek UNSRAT (Universitas Sam Ratulangi) dan kamu masih penasaran dengan genk ini, kali ini gue bakalan kasi tau kalian siapa sih anggota-anggota Strez Genk ini. (Emang penting gitu ngebahas siapa-siapa anggotanya?) Oiya, penting dong! Karena gue yakin banget suatu saat mereka bakalan jadi orang-orang hebat, dan saat itu terjadi maka artikel ini bakalan jadi reminder tentang bagaimana mereka dulu sewaktu menjadi mahasiswa teknik Unsrat. (yayaya… whateverlah!) Oke, gue akan mulai dari yang waras sampai yang paling strez gila.

Tepianus Madira

mahasiswa fatek unsratAdalah mahasiswa paling smart di strez genk. Belajar belajar dan belajar. Ke kampus belajar, ke perpustakaan belajar (gue curiga kayaknya ibu penjaga perpustakaan dipacarin sama dia), pulang kosan belajar, buka computer belajar, saat bobo mimpi lagi belajar, bahkan saat buang air besar juga sambil belajar. Namun dibalik kegeniusannya…

SG : “bro, nongkrong café yuk?”

Tepi : “Wah, gue sibuk praktikum nih bro”

SG : “Klo besok gimana?”

Tepi : “Klo besok kuliah gue padet men.”

SG : “Yaelah, skali-skali nitip absen aja lah, masa kita lagi ngumpul trus lo gak ada?”

Tepi : “Ah gak ah! Gue mo ikutan kuliah.”

SG : “Yaudah, tapi malemnya lo harus ikutan kita ke mall ya?”

Tepi : “Oke deh! Emm… MALL itu apa?”

SG : (kejang kejang)

…seorang tepi gak pernah ngerti gimana caranya menikmati hidup. Pokoknya gak asik banget bahtera kehidupannya. Itulah mengapa akhirnya seorang Tepi milih bergabung jadi anggota genk. Awalnya sih nih orang dikira cuma seorang kutu buku yang culun dan gak penting gitu. Tapi lama-kelamaan kita baru tahu klo ternyata dia seorang yang serius, tegas dan punya prinsip. Klo dia udah bilang A ya tetap A, gak ada yang bisa ubah jadi B. Punya jiwa seorang pemimpin makanya bisa jadi ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro.

Rian Andrey Richard

mahasiswa fatek unsratGondrong slengean dan smart. Yang kayak gini nih ciri khas the real mahasiswa teknik. Orang yang usianya paling tua di antara anggota genk sehingga terkadang menjadi penasehat untuk berbagai masalah. Terjerembab dalam kesesatan dunia miras (biasalah namanya juga anak teknik). Tapi jangan salah…

SG : “bro, nongkrong café yuk?”

Makhluk goib : “Ah jangan mau bro! mending perjamuan dulu” (tiba-tiba muncul gitu aja dengan sebotol miras)

Rian : (hangover again)

SG : “Bro.. bro.. (sambil colek colek) udah beneran mabok lo? Nih tugas kuliah gue kerjain ya!”

…seorang rian masih bisa sambil belajar ngerjain tugas-tugas kuliah walau dalam keadaan hangover sekalipun. Bahkan kayaknya otaknya lebih smart gitu klo lagi mabok. Tapi yang gue gak ngerti kok bisa makhluk smart kayak gini bersedia menjual jiwanya untuk disesatkan oleh makhluk goib. Pengen liat seperti apa makhluk goib ini? kamu bisa temukan dalam artikel ini.

Ronald Liem

mahasiswa fatek unsratOrang smart ketiga yang hobinya belajar, baca buku ( komik, chiken soup, majalah spiritual dll) dan maen game. Memiliki style berpakaian yang buruk. Cowok standar untuk seorang yang biasanya disebut culun. Kampungan banget gayanya, tapi berhasil kita makeover jadi gaul en funky demi mengejar cinta seorang junior dikampus walaupunnn emmm tetap gagal. Tapi meskipun gagal…

Liem : “klo diliat-liat muka gue ganteng banget ya! Lebih ganteng dari kalian.” (sambil ngaca)

SG : “Heh!? Yakin lo?”

Liem : “Ya iyalah, buktinya gue udah punya gebetan sedangkan kalian masih jomblo!”

SG : (langsung kejang-kejang)

Beberapa tahun kemudian…

Liem : “Ya iyalah, buktinya gue udah merid sedangkan kalian belum!”

SG : (benturin kepala ke tembok)

…seorang Liemce adalah makhluk yang pantang menyerah dan tetap percaya diri dengan mengabaikan fakta bahwa dia gak cukup ganteng. Oleh karena itulah dia bisa jadi orang sukses saat ini. Sukses dalam asmara dan pekerjaan. Jangan memandang rendah seorang dari tampilannya. Justru orang-orang yang tadinya culun kayak gini yang nantinya bakalan sukses hidupnya. Lebih sukses hidupnya dari kita semua. Dari dia juga kamu bisa belajar bahwa… “Kalau kamu gak GANTENG, maka kamu harus SUKSES!” Dan buat para ladies yang udah pernah nolak sohib gue ini. KALIAN NYESEL KAN SKARANG?!? :p

Ronald Pattipawae

mahasiswa fatek unsratCowok ini lahir pada tanggal  1 november tepat setelah malam Halloween. Mungkin itulah alasan mengapa ia bertampang sedikit menyeramkan. “Trick or treat!” Apalagi klo rambut kribonya dibiarin panjang gak karuan trus lagi ngambek. Ih serem banget. Jangan nganggu deh klo dia lagi ngambek. Mirip cewek lagi PMS gitu. Namun dibalik seramnya itu….

SG : “Bro, pinjem laptop dong?”

Pewe : “APAAN SIH LO? JANGAN MACEM-MACEM DEH, GUE LAGI PMS NIH!” (muka seram)

SG : “Ih jutek amat lo! Gue kan cuma mo minjem laptop doang.”

Pewe : “Oh jadi kamu ledekin gue jutek? KAMU JAHAT!”

SG : “Heh?!?” (berbalik dan menjauh)

… seorang Pewe adalah makhluk yang lembut hatinya. Badan doang yang gede. Pengertian dan gak tegaan sama temen. Tapi klo temen yang tegaan sama dia, bakalan ngambek lalu bersedih. Trus pulang kosan dan mungkin disitu dia nangis. Oiya, terakhir ini gue baru nyadar klo ternyata banyak ade-ade cewek yang suka curhat-curhat gitu ama dia. Mungkin karna hatinya yang lembut. Badan doang yang gede.

Sandy Ferdinandus

sandy ferdinandusNyong ambon bertubuh atletis yang hobi ngegym, minum susu dan utak atik computer. Memiliki style konsisten dengan gaya kasual menggunakan Sweater Tanpa Lengan. Apalagi ditambah lesung pipi yang membuatnya sekilas tampak mirip penyanyi Glenn Fredly. Sandy percaya bahwa lesung pipi itu sesungguhnya adalah sebuah pertanda bahwa dia terlahir untuk ditakdirkan menjadi seorang heartbreaker. Oleh karena itu…

SG : “bro, penjaga rental arah jam 12 cantik banget!

Sandy : “Wah asik tuh. Lo liat ya, dalam waktu 5 menit gue udah dapetin nomer hapenya!

Lima menit berlalu dan dia berhasil mendapatkannya…

…seorang Sandy adalah bukti nyata yang nyadarin kita semua bahwa ternyata emang sudah menjadi kodratnya seorang cowok terlahir untuk mempermalukan dirinya sendiri dengan cara memaksa cewek agar mau diajak berkenalan. Klo ceweknya nolak berkenalan terkadang dia bisa menjadi psikopat yang mengintai sampai ke tempat tinggal korban untuk berkenalan dan pdkt. Jadi kamu para cewek mending mau aja klo diajak kenalan deh ya, daripada nanti kehidupanmu penuh drama.

Tapi sebenernya Sandy itu orangnya menyebalkan menyenangkan sih, cukup pengertian dan berpikiran dewasa juga. Wanita sesungguhnya bukan penghalang bagi seorang Sandy. Karna menurut gue ada 3TA yang bisa menyesatkan seorang cowok seperti Sandy yaitu HarTA, TahTA, dan Anak Dosen kiTA. Pacaran sama anak dosen itu pedih. Karna anak dosen yang ngerebut dia dari genggaman Strez Genk

Yaser Suratinoyo

yaser suratinoyoSeorang petualang dengan segala rencana dan ide-ide yang brilian. My life he’s adventure. (Emm… kayaknya salah deh! Bukankah seharusnya “My life my adventure”) Nggak! Iya itu udah benner. Karna terkadang hidup kita tuh disia-siakan cuman buat petualangan dia doang. Oleh karena itu akhirnya…

Yaser : “Guy’s kita pergi liat bendungan yuk! Jaraknya dua kampung dari sini.”

SG : “Oke deh.”

Perjalanan dua kampung terlewati…

SG : “Dimana bendungannya bro?”

yaser : “Udah dekat bro, entar lagi pasti nyampe!”

Perjalanan DUA PULUH kampung terlewati dan hari mulai malam…

Yaser : “Nah udah nyampe guy’s. Tuh bendungannya”

SG : “TAU AH GELAP!”

…seorang yaser kita nobatkan menjadi “The Man of Dua Kampung”. Dan seorang yaser nampaknya juga pandai berpetualang cinta. Dia tuh ngajarin kita pengetahuan berharga tentang bagaimana menjadi “Be A Man” dalam kehidupan wanita. Ngasih kita pengetahuan yang baik tentang bagaimana bermain dengan wanita dan memanfaatkan kesempatan dalam kehimpitan. Emm… pengetahuan macam apa ini??

Jodi Rinaldi

jodi rinaldiSelanjutnya ada agen jodi. Agen rahasia Strez Gank ini tinggalnya nomaden. Pindah dari kosan teman satu ke kosan teman yang lain. Dan menyimpan aset disetiap tempat tersebut. Jodi adalah spesialis bagian humas yang mengetahui segala informasi rahasia mulai dari yang penting sampe yang gak penting banget. Terutama informasi tentang mahasiswa cewek di kampus teknik UNSRAT. Namun dengan segala kepolosannya…

SG : “Bro, si Bunga orangnya kayak gimana ya?”

Jodi : “Dia itu orangnya senneng banget ama boneka babi, dan warna favoritnya warna hijau. Trus waktu SMA dia pernah pacaran sama anak band gitu men.”

SG : “Oh ya… yakin lo?”

Jodi : “Iya percaya deh ama gue! Eh eh… liat tuh orang depan mobil kita gak tau diri amat bawa motor! Ugal-ugalan gitu dia pikir ini jalan punya bapak dia kali ya? TABRAK aja biar mampos!”

SG : “Eh kampret! Klo lo yang bawa motor dijalan, tuh orang yang naek mobil dibelakang lo ngomongnya lebih parah dari yang lo bilang tadi tau!”

…seorang jodi adalah sosok manusia biasa yang senang mengkritik dan menghina dirinya sendiri secara gak langsung melalui sesuatu yang ada pada orang lain. Dari sosok jodi ini kamu akan disadarkan bahwa “Hidup ini adalah seperti sebuah taman bermain”. Jadi jangan pernah bersedih dan ayo kita bermain.

Wiliam

wiliam soukottaCowok ini adalah emmm, itu, apa, ahhhh… sampai sekarang gue sebenarnya masih gak percaya kenapa sih kita bisa segank ama dia? Nih orang gak boleh ngeliat cewek sexy. Karna apa yang ada dipikiran laki-laki normalnya pasti langsung keceplosan. Malu-maluin banget nih orang. Aib buat Strez Genk. Tapi ya sudahlah, mungkin emang harus ada pencobaan dalam setiap bentuk kehidupan, termasuk dalam populasi ini. Tapi meskipun begitu…

cewek sexy lewat…

Will : “Wuih.. tu cewek [TUUUT!]nya klo di[TUUUT!] sambil [TUUUT!] pake [TUUUT!] dari belakang kayaknya asik banget gitu men!” -TUUUT!=disensor-

SG : (duduk sedikit menjauh sambil pura-pura gak kenal)

Lalu tiba-tiba hapenya berdering…

Will : “Halo? Masih dirumah temen ngerjai tugas. Ya engga lah pap! Iyaiya bentar lagi udah mo pulang kok!”

Hape dimatikan…

Will : “Bro gue pulang dluan ya? Bokap gue nyariin nih.”

…seorang will adalah makhluk yang berbakti dan penurut terhadap orang tuanya. Mengikuti segala perintah dan larangan orang tua. Gak boleh pulang malem lah, gak boleh begini, gak boleh ini dan itu. Udah gede tapi masih jadi anak mami papi gitu. Iuww…

Hengkie Tondatuon

hengkiDan yang terakhir kenalin nih. Hengkie. Iya gue! Cowok paling ganteng dalam populasi ini. Hengki adalah seorang introvert pencinta kesunyian. Karna melalui kesunyian gue menjadi pemikir hebat dengan segala kata-kata bijak yang puitis. Lebih bijak dari Mario Teguh dan lebih puitis dari Kahlil Gibran. Percaya bahwa kekuatan cinta mampu membuat seorang akan mengejar semua impiannya.

Seorang hengki akan selalu tersenyum melalui segala sesuatu yang merintanginya. Dan membuktikan pada dunia bahwa hidup itu indah. Pribadi paling limited edition yang baik hati, pengertian dan tidak sombong. Wedew… Hebat banget kan gue? Gak tau deh gimana jadinya hidup mereka semua tanpa gue. (ah bullshit! jangan percaya!) ahaha :p

 

mahasiswa fatek unsratItulah Strez Genk di kampus Teknik UNSRAT (Universitas Sam Ratulangi). Gak semuanya smart dan gak semuanya strez gila. Tapi mo berubah menjadi apapun kita di keesokan harinya, sahabat tetap sahabat. Friendship is never end! Setuju? Kemaren gila tapi gue yakin banget di esok hari akan berubah jadi orang hebat. Amin!

Sudahlah. Kalian gak usah protes deh ya! Emang ini blog sapa? Yang nulis artikel sapa? Jadi semau-mau gue dong nulis apaan tentang kalian! ahahaa :p

Yaudah klo protes langsung nulis komentar dibawa aja deh. Apa? Pengen bales ngomongin tentang gue? Yaudah kalian langsung klik halaman Profil gue trus kalian ngomong deh tentang gue disitu.

Eh kamu yang lain pengen ngasih komentar juga? boleh boleh!! silahkan 😀

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com