Ulang Tahun Nggak Penting

Kemarin malam gue memenuhi dua undangan acara hari ulang tahun sekaligus. Beuuhh, ada acara makan-makan dong, perut gue benar-benar penuh diisi dengan berbagai amunisi di malam itu. (pokoknya ma’nyos deh hehe…) Malam itu gue sempat mikir, hhmmm… sebenarnya yang penting itu acara makan-makannya ato ucapan selamatnya yah?

Membuat acara atau sekedar memberi ucapan di hari ulang tahun adalah salah satu tradisi sosial yang ternyata cukup penting. Tapi gue nggak berpikir seperti itu. Dari kecil hari ulang tahun gue selalu berlalu begitu saja tanpa bersentuhan dengan yang namanya pesta (ksian deh lo wahaha ) hingga bikin gue berpikir bahwa hari ulang tahun nggak begitu penting untuk dirayakan. Bahkan memberi ucapan terasa seperti menjadi suatu hal yang bodoh untuk diucapkan. Dan ini adalah bentuk penyimpangan sosial yang akhirnya gue sadari seiring berjalannya waktu.

Ternyata bagi sebagian makhluk penghuni planet ini seperti sohib-sohib gue memiliki penyimpangan yang sama. Bagi kami hari ulang tahun adalah malapetaka yang membuat bangkrut, bahkan populasi kami menjadi penjahat yang melanggar norma interaksi sosial karena pernah berpikir bahwa “Tak ada acara makan-makan, berarti tak ada ucapan selamat ulang tahun” (wahahaha… sepertinya dunia mo kiamat nih )

Biasanya orang mengingat hari ulang tahun seseorang yang menurut dia spesial atau cukup penting dalam hidupnya, ada ato nggak ada pesta, dia akan tetap memberi ucapan selamat ulang tahun. Klo gue nggak ingat banyak yah, cuma satu dua orang aja, mungkin karena akibat penyimpangan tadi. Gue ngasih ucapannya tengah malam tuh, pukul 24.00 (beuuhhh… cepat amat ) Oh iya donk, supaya jadi orang pertama yang ngasih ucapan, coz mereka cukup berarti buat gue. (yee… palingan cuma karena kebetulan aja lo begadang! :P)

Bay de wey soal ulang tahun, gue nggak lama lagi coy!! Banyak yang beri ucapan slamat nggak yah? (emang ada? sapa sih lo? nggak penting deh!! wkwkwk ) Yee… sapa tau aja ada! Tapi klopun ada palingan cuma teman yang ngeliat pengumuman di FB ato anak-anak lorong yang ngeliat pengumuman di warta jemaat gereja.

Klo gitu tanggal ulang tahun di FB sembunyiin aja akh, pengen tau siapa yang anggap gue cukup penting ato spesial! (hhmmm… kayaknya nggak ada deh wkwkwkwk :P)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anti Spam!! Isi jawaban di bawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.


DMCA.com