Buat Kamu Yang Hobi Fotografi, Wajib Tahu Pengetahuan Sejarah Ini

Gue bukan seorang fotografer. Gue hanya seorang yang menyukai fotografi. Itu adalah dua hal yang berbeda. Ingat loh ya. Klo yang disebut fotografer kan biasanya emang udah ahli banget soal fotografi karna itu emang udah menjadi profesi kerjaannya dia buat foto-fotoin orang. Nah klo mereka yang menyukai fotografi itu foto-fotoin sesuatu cuman buat muasin jiwa seni dia doang. Tapi bukan berarti gak banyak dari mereka yang ahli kayak fotografer juga loh ya. Baik fotografer ato bukan, menurut gue jika kamu pengen ahli dalam fotografi maka kamu wajib tau apa arti fotografi dan bagaimana sejarah fotografi itu. Karna dengan gitu kita akan lebih menghargai dan lebih belajar dari para pendahulu. Karna oleh mereka sehingga fotografi menjadi ada seperti sekarang. Continue reading ?

Asiknya Ikutan Hunting Foto – Event Fotografi ABR

Gue bukan seorang fotografer, karna gue adalah orang yang menyukai fotografi. Menurut gue itu dua hal yang berbeda. Ingat loh ya. (ah sama aja ah! emang apa bedanya?) Iya sih intinya emang sama-sama suka sesuatu yang berhubungan ama foto. Foto orang ato something  apalah gitu. Bedanya ya klo fotografer jelas emang udah jadi profesinya dia foto-fotoin orang demi mencari sesuap Nasi Padang + Ice Lemon Tea (udah pernah coba bayar nasi padang pake foto?? nanti kamu coba ya). Tapi klo orang yang suka fotografi biasanya foto-fotoin something apalah-apalah gitu cuman buat muasin kehausan jiwa seni dia doang sih. Continue reading ?