Genk Genius Ini Pernah Ada Di Fatek Universitas Sam Ratulangi

Hey waktu dan kesibukan, dimana kalian sembunyiin sahabat-sahabat gue hah? Ya gitu deh kenyataan kehidupan menyebalkan hari ini. Gue dan teman-teman lain bukan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi kayak dulu lagi. Semua udah tercerai berai gitu. Sibuk ama kehidupan masing-masing. Eh gue jadi keinget nih masa-masa terhebat dengan sahabat-sahabat segank waktu jadi team asisten dosen di Fakultas Teknik Elektro. Oiya, kali ini gue mau certain masa-masa terhebat itu aja deh ya. Anggap aja sekedar mencatat sejarah tentang kita di dunia maya sebelum hilang terlupakan. Continue reading ?

Inspirasi Dan Motivasi Yang Kamu Baca Disini Gak Bikin Nyesel

Udah tiga tahun nih gue nulis artikel inspirasi dan motivasi di blog ini. Klo diperhatiin banyak juga ya artikel gue. Gak nyangka juga sih gue bisa nulis-nulis kayak gini. Kayaknya gue emang berbakat jadi penulis gitu kali ya? hehehe. Tapi gue sendiri ngerasa aneh juga sih. Kok bisa gitu gue nulis-nulis artikel yang kata temen-temen sih kontennya Inspiratif banget! Padahal nih ya gue tuh sebenarnya males banget baca buku, tapi kok bisa nulis artikel gitu, aneh kan? lah trus dapet ide nya darimana? Continue reading ?

Memberi untuk Kebahagiaan

Semangat Natal mulai terasa di seatreo negeri ini. Lampu hias berkelap-kelip di sepanjang perumahan, pertokoan, mall, dan bahkan perkantoran. Di hari yang suci ini, semangat kasih mengasihi sangatlah kental. Semangat kasih Natal tak akan sempurna tanpa bertukar kado maupun berbagi kepada orang yang membutuhkan.

Namun sayangnya, di tengah kasih Natal ini, masih ada beberapa orang yang mengharapkan kado berlebihan. Tak ada salahnya bertukar kado mahal. Namun, hal itu bukanlah esensi perayaan Natal. Kado adalah bukti cinta kasih kita kepada keluarga dan sesama. Nilai materi dari hadiah tersebut tidaklah penting. Ingatlah pepatah bahwa memberi lebih baik dari pada menerima. Lebih baik kita memberikan yang terbaik dari yang kita punya dari pada mengharap mendapat hadiah mahal dari orang lain. Continue reading ?

Hayo! Apa Kamu Termasuk Baik Hati, Pengertian dan Tidak Sombong?

Buka facebook tengah malam. Masukin email en’ password lalu masuklah ke halaman beranda yang entah mengapa malam ini dipenuhi dengan status galau para penghuni dunia maya. Ada yang masang status kayak gini “Gue pengen punya pacar yang baik hati, pengertian dan tidak sombong”
Emmm… gue perhatiin banyak orang yang klo ditanya pengen punya pacar kayak gimana, pasti jawabnya kayak status diatas gitu. Continue reading ?

Bukti Bahwa Sahabat Kamu Itu Sebenarnya Adalah Penjahat Sosial

Manusia adalah makhluk sosial. Mengapa dikatakan demikian karna manusia tidak dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Ya, begitulah salah satu teori membosankan yang gue pelajari sewaktu menjadi siswa putih abu-abu ilmu pengetahuan sosial di sebuah sekolah paling keren di Makassar (mengapa keren? Karna ada guenya gitu deh hihihi). Entah siapa pencipta teori ini gue nggak peduli. Adapun teori lain yang gue pelajari di kelas sosiologi antropologi bahwa “Teman Sepermainan” adalah salah satu pranata sosial pembentuk karakter kepribadian seseorang. (emang benneran gitu teorinya? Hhmmm.. tau akh gelap!!) Continue reading ?